Limit Fungsi Trigonometri

Posted On June 9, 2013 | Under Category:
advertisements

Dalam menyelesaikan limit fungsi trigonometri tentunya kita harus tahu tentang fungsi trigonometri baik dari rumus, sifat, identitas dan lain sebagainya yang dapat membantu dalam menyelesaikan soal limit fungsi trigonometri. Karena dalam menyelesaikan soal limit fungsi trigonometri tidak jauh berbeda dengan penyelesaian soal trigonometri lainnya. Substitusi dahulu nilai yang didekati x ke f(x).Jika langsung didapat hasinya, maka itulah jawabannya tetapi jika menjadi bentuk

limit fungsi trigonometri1harus diselesaikan dengan cara tertentu dan kitapun harus mencari penyebabnya. Cara memfaktorkan dan mengalikan dengan sekawan masih dapat digunakan untuk menyelesaikan limit trigonometri jika didapat bentuk tak tentu. Khusus untuk limit trigonometri ada teorema untuk menyelesaikan limit dengan bentuk nol per nol. berikut ini adalah teorema limit fungsi trigonometri.

limit fungsi trigonometri 2Teorema ini tidak selalu digunakan dalam menyelesaikan soal limit fungsi trigonometri, adakalanya kita mengubah bentuk trigonometri dengan menggunakan identitas trigonometri.

Berikut ini sifat-sifat limit fungsi trigonometri yang dapat digunakan dalam penyelesaian limit fungsi trigonometri.

Sifat-sifat Limit

sifat limit fungsi

Rumus-rumus besar limit

rumus besar trigonometri

Rumus-rumus Limit Fungsi Trigonometri

rumus limit fungsi

Cara menentukan Limit

cara menentukan limit

Contoh saol :

contoh limit

advertisements

Share to

FacebookGoogle+TwitterDigg
Was posted by: raras With rating: 5.0, and title: Limit Fungsi Trigonometri
tags: , , , ,

Related For Limit Fungsi Trigonometri